Penat sekali setelah aktifitas seharian, rasanya ingin membaringkan badan, tumben hari ini tidak hujan ah... teringat masih punya pR buat repair 3 buah motorola e398 2 buah yang parah blank os dan no signal, satunya

[caption id="attachment_242" align="alignleft" width="157" caption="Motorola e398"]motorola e398[/caption]

hanya flashing biasa. Mungkin ini motorola e398 paling parah yang pernah saya temui setelah sebelumnya pernah mengalami hal yang hampir sama blank os, tapi ini beda sudah hampir lebih dari 3 hari motorola e398 ini mangkrak di meja saya, walaupun jurus dari berbagai perguruan manapun sudah saya keluarkan semua, oura jahat yang terpancar tetap saja tidak bisa saya hilangkan. Tapi saya akan berusaha sampai titik darah penghabisan, saya masih punya 1 jurus andalah yang dasyat... hub... sambil menarik nafas dalam-dalam tahan di perut sambil konsentrasi menyalurkan tenaga dalam ke kedua belah tangan,

saya ambil kabel data e398 kemudian saya colokkan ke hp motorola e398. saya cek di device manager

[caption id="attachment_234" align="alignleft" width="236" caption="Device Manager, Motorola flash interface"]motorola_flash_interface[/caption]

setelah terhubung dengan sempurna.

saya buka program "Repair Studio"(RepStudio_Demo.exe) kemudian pada "Phone type:" saya pilih E398, kok jadi deg-degan gini ya? terasa seperti mau ngungkapin

[caption id="attachment_236" align="alignright" width="150" caption="Repstudio, buat repair PDS"]Repstudio, buat repair PDS[/caption]

rasa cinta ke cew pujaan hati oups...(oalah...hik-hik), beberapa menit setelah saya clik tombol "Repair" duh... muncul error message "Erase fail" hampir sama seperti pada kasus sebelumnya pada waktu memakai program "Flash Backup" terjadi pada proses "erasing memory".





[caption id="attachment_237" align="alignleft" width="150" caption="Repstudio, error message"]Repstudio, error message[/caption]

Duh... sempat pusing juga. kemudian saya brosing di web moding motorola dan beberapa forum pengguna motorola(http://motohell.com, http://motolovers.or.id, http://www.motousers.or.id ) disitu banyak sekali tips dan trik seputar motorola, menurut rekan-rekan di forum (masta-masta motorola) jika mengalami permasalah di atas mau-tidak mau harus “testpoint” wuih

[caption id="attachment_238" align="alignright" width="150" caption="flash backup, error message"]fllash backup, error message[/caption]

mendengar namanya saja jadi takut bulukuduk ini merinding, seluruh badan terasa dingin padahal belum tau apa itu “testpoint” wealah setelah tahu ternyata “testpoint” itu adalah mengkonsletkan pin konektor 4 dan 5, caranya setelah pin konektor 4 dan 5 terhubung baru baterai motolora e398 dimasukkan ke tempatnya. mak plug… jadi deh…, setelah itu saya mulai lagi langkanya seperti diatas dan proses flashing berjalan dengan lancar SUKSES broe oups…. tapi ketika tak coba sinyalnya kok ngk ada ya??? hua hua hu… a menurut rekan-rekan di forum katanya perlu di tuning emm em dituning?gimana ya? tunggu postingan berikutnya>>>


Catatan:

  • Tulisan diatas adalah berdasarkan pengalaman saya selama flashing hp motorola e398 mungkin ada tulisan yang kurang/kliru mohon koreksinya.

  • Kalo mau mencoba tulisan diatas silahkan saja tapi jika terjadi hal yang tidak dinginkan, resiko di tanggung sendiri hik hik

  • Terimakasih saya ucapkan buat rekan-rekan di web dan beberapa forum komunitas Motorola ( moding motorola, http://motohell.com, http://motolovers.or.id, http://www.motousers.or.id dll yang tidak mungkin saya sebutkan satu-persatu)

21 komentar:

  1. no comment.....

















    Bih.. kok no comment seh... Comment ngk bayar kok...







    gozzen’s last blog post..Cara Menanam Padi Organik

    BalasHapus
  2. mau comment dah gak punya hp e398 pak.....

    BalasHapus
  3. hape sing paling ndableg iso diobrak abrik nganti dimodif diisi boso jowo kereeeen

















    Betul bu...






    cebong ipiet’s last blog post..Buah Buahan

    BalasHapus
  4. wow, info keren pak................

    oiya kemarin salam pak unting udah aku samaikan ke lucky :lol:

















    he h he weh gek rayahan gedang ra? hik hik







    arifudin’s last blog post..Beji Sirah Keteng

    BalasHapus
  5. wew

    msalah yng sangat berat pak :))

















    IYa Om Cakoeng... rewangono to...







    cakoeng’s last blog post..duh…

    BalasHapus
  6. Boss tolong saya?
    aku punya hp E1 tapi blank(putih)
    dari mulai star up tp anehnya suara sama lampu normal?
    aku dah ganto LCD+fles tapi tetep Blank(putih) kira2 apanya?
    tolong bantuannya bwt para master motorola......

















    hem... kalo suara normal dari start up em coba chek Os nya dulu broe sebelum ke hardware masuk ke bootloader bisa ngk?(tekan tombol *+# secara bersamaan trus tekan tombol power) ato ini ada beberapa referensi masuk aja ke sini http://motohell.com, http://motolovers.or.id, http://www.motousers.or.id semoga bermanfaat

    BalasHapus
  7. Kabelku kok belum jadi pak unting yg cool yg cakep n baik hati pliss..... kabel ku cepet ..

    BalasHapus
  8. Pak Unting, mohon bantuan nya, saya pengguna Motorola E398.
    Saat ini, hp saya ketika di tekan tombol apapun, baik menu maupun angka tidak mengeluarkan apa pun di layar, hanya bisa di On Off power saja, tampilan spt biasa, tidak blank. Apa yg harus saya lakukan?
    terima kasih
    Murwita

    BalasHapus
  9. coba tekan * + # secara bersamaan kemudian tekan tombol power masih bisa masuk boot loader ngk? kalou masih bisa di flash ulang saja

    BalasHapus
  10. boss tolongin dong nyari PC suite+kabel data motorola e398 dimana ya??kayaknya seru nih otak-atik hp ini..thanx be4..ditunggu..

    BalasHapus
  11. Kalo software PC dll silahkan brosing ke www.e398mod.com
    semoga bisa membantu

    BalasHapus
  12. ehm aq ru flashing bot e398 tapi gak sukses n blank...
    terus tak konek usb lagi gak bisa....
    help me

    BalasHapus
  13. pak unting q punya masalah ma e398q yang ngeblank n dah q cb flash sukses, tapi hape gak bisa hidup, cuma hidup lampu keypadnya bentar trs mati lagi. kadang juga cuma layar putih... mohon pencerahannya..

    BalasHapus
  14. @aby. coba sebelum di flash lepas dulu mini sd nya, cari mp yg cocok dengan bootloadernya. ok?

    BalasHapus
  15. E 398 cm bs boot loader d flash sampe capek gk berhasil. awalnya bolak balik d flash trs mungkin salah monsterpack pake yg sbf jd mati total. 4&5 udah d konsletin bisa bootloader lg tp d flash macem2 monsterpack gk bisa. mohon solusi.......maklum gk masih belajar

    BalasHapus
  16. pak Unting lanjutan blognya mana?
    soalnya saya juga mengalami hal yang demikian mirip sama pak Unting,
    begini pak, saya flash e398 terus mati ditengah jalan, lalu ndak bisa bootloader, terus saya flash pakai RSDLite ternyata bisa juga hidup tapi masalahnya sekarang ya itu , muncul no signal walaupun tanpa kartu sim tetap muncul no signal, sudah gonta ganti flash pakai MP yang beda2 tapi hasilnya tetap no signal,,, Mohon solusinya pak???

    BalasHapus
  17. @amka27: waduh maaf sampai saat ini saya juga belum menemukan solusinya(belum sempat buat nulis lagi)

    menurut bebera forum, bisa di tuning signal -nya
    tapi saya coba juga lom bisa

    coba tanya ma rekan-rekan di forum motorola
    semoga bisa membantu
    thX

    BalasHapus
  18. @amka27: waduh maaf sampai saat ini saya juga belum menemukan solusinya(belum sempat buat nulis lagi)

    menurut bebera forum, bisa di tuning signal -nya
    tapi saya coba juga lom bisa

    coba tanya ma rekan-rekan di forum motorola :iloveindonesia
    semoga bisa membantu
    thX

    BalasHapus
  19. klo pngen nyoba monsterpack modifan sy ntar d kasih link'nya,atw bisa cari d 4shared,namanya Djawa e398 49R

    BalasHapus
  20. @djawa: Ok djawa langsung ke TKP :tkp , thx :cendol

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!