"Generic Host Process for Win32 Services Error" udah pernah generik_win32ngalamin yang seperti ini belom? ini terjadi beberapa minggu yang lalu pada beberapa komputer yang saya repair, pertama terjadi pada pc saya sendiri ketika itu muncul message error seperti itu, sempat bingung juga karena pada komputer tunggal error tersebut membuat koneksi internet tidak bisa berjalan dan mau-tidak mau harus restart pc dulu.

Beberapa cara telah saya coba diantaranya dengan mengupdate dan mengganti antivirus maupun antispyware tetapi tetap saja hasilnya NIHIL karena sudah jengkel terpaksa saya install dengan format lagi windows-nya. Selang beberapa hari message error (Generic Host Process for Win32 Services Error) itu mucul lagi jadi semakin bingung apa kena virus atau apa ya?. Saya mencoba cara lain dengan repair (bukan install ulang)dengan windows xp2 karena setelah saya cek di "properties My Computer" tertulis windows xp3, teryata setelah selesai proses repair message error tersebut tidak muncul lagi sampai sekarang , sampai saya posting tulisan ini. Secara teknis saya tidak tahu juga mengapa tidak muncul message error mungkin kerena keberuntungan atau service pack3nya bermasalah, setelah saya tanya ke teman-teman mereka memakai windowsxp2 juga pernah mengalami kasus yang sama.

Ini kasus yang berbeda, muncul dikomputer windows yang lain di sebuah lab komputer yang terkoneksi pada jaringan yang besar, saya menjumpai lagi message error "Generic Host Process for Win32 Services Error" hampir sama dengan tulisan diatas error tersebut membuat koneksi jaringan maupun internet menjadi terputus walaupun pada icon connection (pojok kanan bawah)tetap icon_kanan_bawahtersambung. Karena saya orang yang suka mencoba hal-hal yang baru, install ulang ataupun repair windows tidak saya lakukan saya mencoba searching di google ada beberapa tulisan yang saya temukan versus bahasa inggris ataupun bahasa indonesia disitu ada yang mengatakan "Generic Host Process for Win32 Services Error" disebabkan karena blaster yang menyerang port 135 dan port 445 karena antivirus tidak mampu mengenali worm itu, cara mengatasinya yaitu dengan menutup port 135 dan port 445. Kita buka "Registry Editor"

HKEY_LOCAL_MACHINE>System/CurrentControlSet/Services/NetBT/Parameters> registry1pada "TransportBindName", kosongkan value yang ada.

HKEY_LOCAL_MACHINE>Software/Microsoft/OLE>
registry2pada "EnableDCOM" rubah valuenya menjadi " N " setelah itu restart komputernya.

Tentunya penutupan port 135 dan port 445 menjadi masalah lain pada komputer yang terkoneksi jaringan, share file dan printer tidak bisa dilakukan ada solusi lain untuk mengatasi message error ini(Generic Host Process for Win32 Services Error) yaitu dengan patching tapi saya belom mencoba cara ini.

Referensi:

27 komentar:

  1. o....... gitu ya pak, maklum saya jarang ngoprek komputer. :)
    berarti worm yang menyerang itu hebat ya pak :lol:

















    he he he mungkin Om udin, ne mau nyoba cara
    lain mungkin di patching bisa







    arifudin’s last blog post..Antara buku dan pulsa

    BalasHapus
  2. wedew kok sama pak unting kasusnya dengan pcku....cara di atas memang manjur....

















    Weh usum terai pak iki






    gozzen’s last blog post..PUPUK ORGANIK

    BalasHapus
  3. waaaawwwpak unting nie gag mow nanya akuh seehhhh, akuh punya juruz jetuuuuuwwww lohhhhhhhhhhhhhh :smile:

















    Wedew.....jurus opo??






    dindacute’s last blog post..N97 vs X_PERIA x1

    BalasHapus
  4. hmmm hmmm
    emmmm
    hehe
    kliatan ndak mudeng ya saya ini wkekekeek

















    wedew bu Ipet, suwun wis mampir

    BalasHapus
  5. suwun pak atas ilmunya

















    Sama-sama pak Gajah..






    gajah_pesing’s last blog post..Sibuk ?

    BalasHapus
  6. weh saya paling ndak suka masuk registry. kalo ndak beres mending install ulang langsung aja hekekeeke

















    weleh Om Det, sudah pernah error ya registrynya

    BalasHapus
  7. iya, aQ pernah ngalaminnya, tp langsung Qserahlan pd ahlinya saja (temen2 di kampus, pastinya) untuk merngejakannya..hehehe...karena klo sm aQ udah pasti makin kacau..hahahah..well, makasih y udah mampir kblogQ salam kenal

















    salam kenal juga, terikasih sudah mampir di blog saya

    BalasHapus
  8. wah kasusna sama yg baru kemaren ta alamin ... kalo untuk koneksi internet seh masih lancar cuman sharign jadi ga bisa jalan ... pernah ikutin cara yg di google dengan patch tapi bertahan beberapa minggu keluar lagi ... akhirna solusi terbaik di install ulang dan rebes deh ,,, hehe

















    Weh kok sama ya broe...

    BalasHapus
  9. moga moga gak terjadi sama saya ... tapi mo ta simpen untuk jadi referensi, tapi semoga tidak saya gunakan ya .... hiks ...

















    Semoga..






    adinata’s last blog post..Senam Mulut Biar Gak Stres

    BalasHapus
  10. Di kantor saya sering ngalamin begituan, tapi biasanya ya di install ulang

















    Install ulang memang cara yg manjur pak...






    marsudiyanto’s last blog post..Bhinneka Tunggal IPA

    BalasHapus
  11. semoga saia tidak terkena ya :)

















    semoga...asalkan komputer tidak terkoneksi sama internet/jaringan






    dafhy’s last blog post..Indonesia Unggul

    BalasHapus
  12. WOW...tambah ilmu lagi neh aku...wuele wueeeleee...thanks bro
    Salam KoMpaaaK
    GOMBLOH

















    Terimakasi juga Om, & salam kompak juga






    GOMBLOH’s last blog post..Alexa Rank NGAMUK ! or MABUK?

    BalasHapus
  13. owh.. gak ngerti.. salam kenal..

















    Salam kenal juga, terikasih sudah mampir di blog saya...






    ratri’s last blog post..Tari Pendet

    BalasHapus
  14. Hmmmm.....aq pernah error sys32nya....tp msgnya ga ky itu...msgnya: error, please try again....untuk melakukan save tdk bisa karena temporary file tidak bisa di save pada memory..katanya kaya gt...tp aq install ulang pake windows sp2..normal...sebelumnya pake sp3

    ardhietechno’s last blog post..Kebohongan Seorang Ibu

    BalasHapus
  15. Belum pernah ngalami hal seperti itu mas dan mungkin ini ilmu dan tips yang bagus apabila ono menemukan masalah yang sama.

    BalasHapus
  16. apa benar petai menyababkan pusing?
    dengan siapa lagi aku bertanya….wahai para blogger mania :)
    i love you all bibe…

    tukyman’s last blog post..Comment on Benarkah petai menyebabkan pusing by norjik

    BalasHapus
  17. gimana dah terselesaikan masalahna ... hehe

    di install ulang juga kalo komp network yg laen kena malah ikut kena juga .. iks2

    ada cara jitu yg ga tau mungkin bener buat nyelesaikan masalah ini dengan mengaktifkan firewall ... hehe

    BalasHapus
  18. Windows XP-nya diupdate aja ke SP3. Komputer gw di kantor yg konek ke jaringan semula sering kena masalah tsb, tapi setelah diupdate ke SP3 (plus patch2 terakhir), masalah tsb jadi ilang........and kompie kembali normal.... :)

    BalasHapus
  19. Halah.. kok podho ki py??? mantab Om

    BalasHapus
  20. Dulu kompi saya jg spt itu, tp alhmdulillah lgsg bs dg diinstal ulang aja..
    Waduh tp makasih pak, jadi dapet ilmu lagi..(buat jaga-jaga).

    BalasHapus
  21. Coba saudara2ku pake firewall yg dapat di install di pc pribadi..tentunya yg free aja..dengan menggunakan firewall kita akan dapat mengatasi masalah virus yg menyerang di port yg ditulis om penulis. tentu nantinya kita dapat mengijinkan koneksi apa saja yg diperbolehkan. pake saja COMODO Firewall gratis ada di CD PC-Media kok...thx salam dari seseorang di ujung indonesia(PAPUA)

    BalasHapus
  22. wahh,, ketemu juga nee kasus yg dialami kompi gue,,,, saya coba dulu dehh,,, tapii belum tau siih hasilnya,,, mudah2 an manjuur,,, Thank's yaa Info nya,,,,,,

    BalasHapus
  23. @mukeeegileee: sama2 OM thx dah mampir ke blog ku :cendol :cendol

    BalasHapus
  24. download FixDownadup jalankan pada kondisi safe mode, coba download WindowsXP-KB958644-x86-ENU jalankan, insyAllah masalah itu hilang

    BalasHapus
  25. @Raden Arfan: terimaksih mas

    atas saran nya :cendolbig

    BalasHapus
  26. kl masih blm bs search di google :windows-kb890830-v3.9, ini anti malware resmi windows xp, kompiq sukses hilang generec host win 32

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!