Penyembuhan Dengan Prana itu Apa?
Penyembuhan pranik atau penyembuhan dengan prana merupakan pengetahuan dan seni penyembuhan kuno yang menggunakan prana/ki atau energi vital untuk menyembuhkan tubuh fisik. Penyembuhan dengan prana melibatkan manipulasi ki dan bahan bioplasmik tubuh penderita. Cara penyembuhan ini sering pula di sebut penyembuhan psikis, penyembuhan magnetic, penyembuhan kepercayaan, penyembuhan ki, penyembuhan balik, peletakan tangan, sentuhan terapeutik, dan penyembuhan karismatik.

Apa Prana atau Ki?
Prana atau Ki merupakan energi vital atau tenaga hidup yang mempertahankan kehidupan dan kesehatan tubuh. Dalam bahasa Yunani disebut Pneuma, dalam bahasa Polinesia disebut Mana, atau bisa di sebut juga ruah yang berarti nafas kehidupan. Si penyembuh memproyeksikan prana atau energi vital kepada penderita dan denga demikian menyembuhkan penderita. Melalui prosen ini penyembuhan yang sering disebut sebagai”penyembuhan ajaib” dicapai.

Pada dasarnya terdapat 3 sumber utama prana :
Prana matahari, prana udara dan prana bumi. Prana matahari adalah prana yang berasal dari sinar matahari prana ini memperkuat seluruh tubuh dan membentuk tubuh sehat. Prana matahari dapat diperoleh dengan menghadap atau berjemur dibawah sinar matahari akan tetapi penyinaran yang lama atau terlalu banyak prana matahari akan membahayakan tubuh fisik maupun bioplasmik.
Prana udara adalah butir-butir vitalitas udara prana udara diserap paru-paru melalui proses penafasan dan juga diserap langsung oleh pusat energi bioplasmik pusat-pusat energi ini disebut cakra. Prana udara dapat lebih banyak diserap dengan pernafasan berirama yang lambat dan dalam.
Prana bumi adalah butir-butir vitalitas bumi prana ini diserap melalui telapak kaki hal itu di lakukan secara otomatis dan secaara tidak disadari. Berjalan kaki dengan tidak beralas kaki meningkatkan jumlah prana bumi yang diserap oleh tubuh.

Prana juga dapat diproyeksikan ke orang lain untuk penyembuhan mereka yang mempunyai kelebihan prana cenderung membuat orang disekitarnya merasa lebih baik dan bergairah dan sebaliknya orang yang kehabisan prana cenderung menyerap prana dari orang lain secara tidak sadar.

Bagaimana belajar penyembuhan dengan prana?
Setiap orang sehat dan mempunyai kecerdasan rata-rata disertai kemampuan konsentrasi. Pikiran terbuka dan dapat membeda-bedakan serta tingkat ketekunan tertentu dapat mempelajari penyembuhan dengan prana dalam waktu relative singkat. Mempelajari penyembuhan dengan prana lebih mudah dari pada belajar piano atau melukis, prinsip dan teknik dasar dapat dipelajari dalam beberapa kali latihan yang paling penting adalah jika anda sudah pernah atau mempunyai dasar teknik pernafasan tenaga dalam.



Dirangkum dari buku yang berjudul
Ilmu dan Seni
PENYEMBUHAN DENGAN TENAGA PRANA
oleh
Cho Kok Sui
Sebuah tuntunan praktis

Categories:

12 komentar:

  1. Ini semacam tabib ato paranormal? Scara nalar, saia masih belum ngerti.

    BalasHapus
  2. dikatakan tabib juga bisa tapi yg jelas bukan para normal, semua di lakukan secara NORMAL, wekekekek

    BalasHapus
  3. sesuatu yang baik dan dilakukan dengan niat yang kuat, akan mendapat banyak jalan :)

    BalasHapus
  4. Wah, pak unting bisakah ngajarin saiya :mrgreen:

















    Belajar bersama ajah..

    BalasHapus
  5. Wah bagus ini... semacam reiki ta pak?

















    Semacamnya

    BalasHapus
  6. wah ikut menyimak aku kang.........
    contoh penyembuhannya kek mana kang? biar org awam kek kita neh pada paham :D
    depot mu seh ndhi ?? nek q mudik oleh mampir ra? :ngacir:

















    Oleh wae mampir tapi jajan yoh.... ki loh alamate

    BalasHapus
  7. my father practices Reiki and it is helpful for the general health.';-

    BalasHapus
  8. reiki is an interesting discipline that i would like to learn~~*

    BalasHapus
  9. i would also love to practice Reiki to add it on my transcendental meditation skills that i gained;~*

    BalasHapus
  10. Reiki is hard to master, but i would really love to learn it in a short period of time '~~

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!